loading...

Spekulasi Keberadaan Bangkai Pesawat AirAsia QZ 8501

loading...
Korban pesawat AirAsia QZ 8501 telah ditemukan di perairan laut karimata yang berada dekat dengan provinsi kalimantan tengah dan kalimantan barat. Jumlah korban yang berhasil ditemukan sampai detik ini berjumlah 9 orang dari 162 orang penumpang ditambah dengan crew pesawat.


Penemuan korban ini merupakan suatu keberhasilan dari pihak Basarnas, TNI dan instansi pemerintah lainnya yang terkait dan tidak lupa bantuan dari negara luar seperti malaysia, singapura, korsel dan juga AS.

Ada sedikit hal yang menggelitik dan menarik dari musibah yang menimpa pesawat AirAsia ini yaitu dari adanya spekulasi dari seorang blogger di China yang memprediksi bahwa akan ada maskapai dari Malaysia yang akan menjadi target. Dan dia menghimbau kepada warga China agar jangan menggunakan maskapai Malaysia dalam waktu dekat. Hal ini diunggahnya pada tanggal 15 Desember 2014 kurang lebih 2 minggu sebelum kejadian. Dan dia juga mengungkap bahwa "Black Hand" lah yang menjadi dalang dibalik ini semua dan dia juga menyebut "Curigalah kepada AS (Amerika Serikat)".

Peristiwa yang menimpa AirAsia QZ 8501, jika kita telaah ada beberapa hal yang kiranya janggal :
1. Jadwal keberangkatan yang lebih awal 2 jam

2. Pada saat melintas di sekitar antara kalimantan dan belitung pilot meminta kepada ATC soekarno hatta untuk belok ke kiri tapi pada kenyataannya pesawat malah berbelok ke kanan.

3. ELT yang tidak berfungsi pada saat keadaan emergency padahal alat ini dirancang aktif dalam keadaan bahaya yang ekstrem, baik pada benturan keras, suhu panas, dll.

4. Dugaan awan Cumulonimbus (CB) yang menjadi penyebab. Ada kemungkinan, namun dari salah satu pilot senior di Indonesia pernah mengatakan bahwa wilayah udara Indonesia untuk awan CB merupakan menu sehari-hari. Artinya apa, bahwa awan ini bisa diprediksi dan dihindari.

5. Jasad korban yang utuh. Ini mengindikasikan bahwa pesawat pada saat menghantam permukaan laut tidak dalam kecepatan tinggi dan dapat dikendalikan sehingga bagian-bagian tubuh korban masih tetap utuh. Apabila dalam kecepatan tinggi maka crash yang terjadi dapat merusak bagian-bagian tubuh penumpang. Artinya penyebab karena turbulen oleh awan CB kecil. Jika pesawat menghantam awan CB tentunya diudara sudah terjadi guncangan-guncangan hebat yang bisa mencederai penumpang.

6. Jika kita tambahkan angka-angka kode pesawat Malaysia yang menjadi korban; MH 370 + MH 17 + QZ 8501 maka akan menghasilkan angka 8888. Banyak spekulasi beredar namun tidak ada yang tahu kebenarannya.

Apakah ini semua suatu konspirasi? Ataukah murni suatu bencana? Semuanya akan terungkap setelah blackbox dan bangkai pesawat ditemukan. Nah, dimanakah bangkai pesawat tersebut berada. Sampai detik ini 2 Januari 2015 (19:35) masih belum ditemukan. Mungkin di dasar laut jika itu memang suatu bencana, ataupun di suatu tempat lain jika memang sebuah konspirasi. Menarik untuk kita simak kelanjutannya.
loading...

0 Response to "Spekulasi Keberadaan Bangkai Pesawat AirAsia QZ 8501"

Post a Comment

CaraMengatasi.net adalah blog yang memebahas Ragam Kehidupan dan Inspirasi, Disini Anda bebas bertanya maupun mengutarakan ide, gagasan, opini secara bebas yang tentu tidak termasuk dalam koridor Sara. Dilarang keras titip Link / URL hidup maupun berupa tulisan atau mempromosikan produknya.